Burgers Pastur Dames Torpedo bernomor rangka H 44760 telah melalang-buana dari pulau Jawa (Ambrawa – Solo Tiga) hingga ke Tangerang – Banten . Onthel ini di perkirakan di produksi pada tahun 1950 – 1954-an, dan

Sepeda tipe ini  banyak digunakan di kalangan gereja  menyebutnya sebagai Burgers pastur dan sangat populer di Indonesia karena banyak pendeta-pendeta Kristen pada tempoe doeloe  di Indonesia yang menggunakannya sebagai alat transportasi berwara-wiri ke gereja dan sebagainya  (kendaraan dinasnya kali ya ? ).

Frame onthel pastur ini secara sekilas identik dengan frame onthel Dames. Pada frame biasanya diperkuat dengan tiang-tiang tambahan sepintas berletter seperti huruf  H pada batangan tengah dan konstruksi pada batang brekat diagonal bawah untuk memperkokoh frame. Desain  stang yang tinggi memberikan keleluasaan  saat mengayuh, bahkan bagi seorang yang tergolong jangkung. Sistem pengereman sepeda ini hanya mengandalkan torpedo di roda belakang. Ketengkas yang hanya separo sehingga hanya menutup rantai dari sisi luar .

Berikut ciri-ciri yang berbeda pada onthel Dames lainnya :

Salah satu berbedaan pada pipa diagonal di knee

diperkirakan thn pembuatannya 1950 - 1954-an

Sadel "Lemet Boxia"

Stang " Caloscliper" Germany

Pedal " UNION" Germany

Burgers...punya

Yang ga Ori...hanya ban ( luar + dalam) dan angin ban aja

Bersanding di antara onthel saudara2nya